Bantuan Aspirasi, AYP Salurkan 233 Tiang PJUTS Di Kab Bone, Sulawesi Selatan


BONE, BB — Sebanyak 233 tiang Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) akan terpasang di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Dr.Ir.Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc, anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN, bahwa untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat Kecamatan yang ada di Bone, maka anggaran aspirasi yang kurang lebih 4 Milliar tersebut di salurkan melalui pemasangan 233 tiang PJUTS.


Menurut Andi Yuliani Paris, ini merupakan solusi untuk penerangan jalan dan kawasan yang tidak berada dalam area jaringan PLN. Selain efisiensi biaya penerangan, PJUTS yang menggunakan lampu LED ini, juga hemat energi dengan listrik yang disuplai dari baterai yang sebelumnya di-charge dengan sinar matahari melalui panel surya.


“Inshaa Allah, 233 tiang PJUTS ini kita akan pasang di wilayah Kecamatan yang ada di Bone. Diantaranya, Kecamatan Tonra, Amali, Cenrana, Palaka, Sibulue, Tanete riattang timur, Ponre, Libureng, Awangpone, Tellusiatinge dan Kecamatan Tanete riattang Barat,”


“Dan kami juga diminta oleh masyarakat agar tiang PJUTS ini juga perlu di pasang di Sekolah dan di Masjid. Selain itu, ada juga permintaan dari masyarakat agar tiang Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini juga perlu di pasang di area perkuburan, karena proses penguburan juga terkadang biasa dilakukan pada malam hari,” kata Yuliani Paris, yang dikonformasi beritabersatu.com, rabu (23/9/20)


Sebelumnya, Dr.Ir.Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc, anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN ini juga telah menyalurkan 1000 paket bantuan sembako kepada beberapa warga Kecamatan di bone utara lantaran terdampak banjir.



0 views

Sentra Industri TerpaduTahap 3

Jl Pantai Indah Selatan 1, Kamal Muara

Jakarta Utara,  DKI Jakarta 14470

Call

+62 812 1060 8866(WA)

Copyright © 2023

by YUNDAsolar

All rights reserved